LC9gBUg7QN0V3hwrLd8lmNtvyApY7ArMY1rVEPEw

8 Cara Mengucapkan Kata Cinta Pada Pasangan

Dalam rumah tangga, banyak pasangan yang tidak lagi berucap rasa cinta. Hal ini tentu akan berakibat kurang baik pada relasi antara mereka. Pertengkaran dan percekcokan mungkin sering terjadi saat tidak lagi pertukaran kata cinta di antara mereka.

Untuk itu, ungkapkanlah rasa cintamu pada pasanganmu. Jangan sampai hubunganmu dengan pasangan kering dari ungkapan rasa cinta.

Ucapan rasa cinta dalam rumah tangga adalah seperti air yang menyuburkan tanaman. Kata-kata romantis dan mesra akan menumbuhkan ikatan batin yang kuat antara pasangan suami istri.

Bagaimana cara menyatakan atau mengungkapkan perasaan cinta kepada pasangan? Berikut ini beberapa tips untuk melakukannya.

Cara Mengucapkan Kata Cinta Pada Pasangan

1. Ucapkan cintamu di saat yang tepat

Mengucapkan kata cinta dapat dilakukan kapan saja. Namun, bagi orang tertentu terkadang ada rasa rikuh dan segan dalam melakukannya. Untuk itu, salah satu tips yang dapat digunakan adalah pemilihan waktu mengucapkannya. Pada momen yang spesial, ucapan kata cinta lebih mudah dilontarkan, seperti saat ulang tahun pasangan anda.

Demikian pula, momen pengucapan kata cinta dalam menimbulkan kesan yang berbeda dari segi dampaknya. Jika tanpa sebab, tiba-tiba kamu mengucapkan kata cinta kepada pasanganmu, bisa jadi dia malah merasa heran apa gerangan sebab kamu mengucapkan kata-kata itu. Berbeda halnya jika kamu membisikkan kata cinta saat kamu berbaring bersama dirinya sebelum tidur di malam hari, yang mana dia akan merasa senang dengan bisikan cintamu.


2. Ucapkanlah rasa cinta sambil memeluk dirinya


Suatu perkataan akan menimbulkan dampak yang lebih besar jika dilakukan bersamaan dengan tindakan nyata.

Perkataan cinta akan memberikan dampak yang lebih besar jika dilakukan saat ada persentuhan secara fisik antara dirimu dengan pasanganmu, misalnya saat kamu memeluk dirinya.

3. Ucapkanlah dari hatimu


Agar ucapan rasa cintamu bermakna dan tidak terasa dibuat-buat, pengungkapan rasa cinta harus dirasakan benar-benar dengan hati. Ucapkan kata "aku cinta kamu" dengan segenap perasaanmu. Ucapan yang demikian dapat menjadikan keterkaitan batinmu akan lebih kuat dengan batin pasangan jiwamu.

4. Mulailah untuk mengatakan kata cinta


Engkau jangan menunggu pasanganmu mengatakan cinta. Mulailah terlebih dahulu. Berinisiatiflah untuk mengungkapkan perasaanmu kepada dirinya. Sampaikanlah betapa engkau mencintai dirinya.

5. Pandanglah matanya


Dalam hubungan yang lebih romantis, pengungkapan rasa cinta akan lebih baik diucapkan dengan memandang wajahnya dan menatap matanya. Akan tetapi, tentu hal tersebut akan sulit bagi yang belum terbiasa berucap cinta. Untuk itu, lakukanlah tips sebagaimana nomor 1 dan 2 jika anda belum bisa melakukan tips yang ini.

6. Ucapkanlah rasa cinta melalui lagu


Carilah lagu romantis yang ada kata cinta terungkap di dalamnya. Lalu putarlah lagu itu saat kalian berdua, dan nyanyikanlah lagu itu dengan penuh perasaan.

7. Menulis puisi cinta


Puisi adalah media yang baik untuk mengucapkan rasa cinta. Tidak masalah jika puisi itu tidak berkualitas secara sastra. Yang terpenting ialah pesan cintamu sampai kepada dirinya.

8. Mengucapkan cinta melalui media perpesanan


Saat ini, teknologi memudahkan seseorang untuk menyampaikan rasa cinta. Dengan menulis teks berisi cinta, atau dengan menggunakan emoticon/gambar cinta, dapatlah perasaanmu tersampaikan padanya.

Namun demikian, pengungkapan rasa cinta melalui teks atau gambar/emoticon melalui media perpesanan hanya melengkapi dan tidak dapat menggantikan ungkapan cinta secara langsung.



Post a Comment

Arsip