LC9gBUg7QN0V3hwrLd8lmNtvyApY7ArMY1rVEPEw

Berikan Senyum yang Indah untuk Pasangan Hatimu

Saat engkau bersama dengan kekasih hatimu, tersenyumlah dengan bibir yang merekah dan hati yang tulus. Seperti bunga yang merekahkan kelopaknya agar sang kumbang datang mendekati dirinya, demikianlah senyum yang seharusnya engkau persembahkan kepada pasangan jiwamu. Lepas terbuka. Datanglah padanya. Sambutlah dia dengan senyuman yang hangat dan lembut serta dengan kata-kata yang indah dan mesra.

Senyum yang indah dari pasangan hidupmu adalah keindahan yang tiada tara. Kebahagiaan dari pasanganmu adalah harapan dari sebuah pernikahan. Kebahagiaan pasanganmu akan membawa kebahagiaan pada dirimu pula. Sebab segala sesuatu menular ke sekelilingnya, termasuk pula kebahagiaan: kebahagiaanmu akan membawa kebahagiaan padanya, dan kebahagiaannya akan membawa kepada kebahagiaanmu pula. Untuk itu, tersenyumlah padanya dengan senyum yang manis dan indah.


Berikan Senyum yang Indah untuk Pasangan Hatimu

Senyum yang engkau berikan pada pasanganmu adalah hadiah terindah baginya. Berilah kejutan padanya. Jika ia pulang dari aktivitasnya dan engkau sedang berada di rumah, sambutlah ia ketika membuka pintu, sambutlah dengan senyum indahmu. Tanyakan bagaimana aktivitas yang ia lakukan. Bawakanlah tas atau barang lain yang dia bawa. Buatkanlah secangkir teh hangat atau kopi panas yang menjadi favoritnya. Lalu berdekat-dekatanlah dengan dia. Dengarkanlah ceritanya jika ia ingin bercerita. Sambutan yang ramah disertai dengan senyum yang manis adalah hal terindah yang ia akan selalu rindukan ketika berada di luar rumah. Kehangatan cinta yang engkau berikan akan mengikatnya dalam kesetiaan cinta.

Janganlah engkau mengharapkan senyum dari pasanganmu, tetapi mulailah tersenyum padanya lebih dulu, sebab Tuhan akan memberikan padamu kebaikan dengan senyum tulusmu. Pasanganmu telah sibuk seharian dengan segala aktivitasnya. Ia lelah. Ia butuh hiburan. Ia butuh kedamaian. Maka, tersenyumlah padanya. Berilah kehangatan cinta. Sapalah jiwanya dengan senyummu. Dengan izin Tuhan, senyummu akan meredakan segala resah dan rusuh di hatinya. Senyummu akan mengobati segala rasa kesal yang terjadi dalam berbagai kejenuhan yang menjalari aktivitasnya.

Jika engkau sedang kesal kepadanya dan engkau tidak bisa tersenyum, ingatlah hal-hal baik yang telah terjadi dalam hidupmu bersama dengannya. Ingatlah segala hal yang dilakukan pasanganmu yang menyenangkan jiwamu. Dengan mengingat semua itu, cobalah untuk tersenyum dengan manis kepadanya.

Dalam pernikahan, terkadang pasangan telah kehilangan seni untuk mencinta. Pasangan tiada bisa saling tersenyum satu sama lain. Tiada keterbukaan. Tiada komunikasi. Lalu tiada rasa cinta lagi. Pertengkaran demi pertengkaran dimulai tiada henti. Jika itu terjadi pada dirimu, redakanlah. Mulailah untuk tersenyum kepadanya meski terpaksa. Barangkali dengan sebab senyummu, cairlah suasana. Engkau pun bisa memulai komunikasi kembali dengannya. Mulailah dengan senyum yang manis, lalu bicaralah dengan suara yang lembut dan mesra. Ungkapkanlah perasaan dan suara hatimu, dan saling mengertilah satu sama lain. Semoga dengan begitu selesailah permasalahan yang menjerat dirimu dengan dirinya.

Senyum dari pasangan adalah obat dari kegetiran. Terkadang pasanganmu memiliki keresahan dalam hidupnya. Ia mungkin telah gagal dalam ujiannya. Ia mungkin sedang bermasalah dengan teman-temannya. Bisa jadi ia tidak berhasil memperoleh uang banyak untuk hidupmu dan anak-anakmu. Tersenyumlah engkau padanya. Biarkan ia merasa damai dengan senyummu. Biarkanlah kegetiran di hatinya menghilang pelan-pelan. Bantulah dia mengatasi kepahitan hidupnya. Dengan begitu, dia akan semangat kembali dalam menjalani aktivitasnya. Ia akan merasa tentram jiwanya. Ia akan mulai bangkit kembali mencoba yang terbaik. Semua mungkin berawal dari senyum tulus di bibirmu.

Senyuman adalah hadiah yang bisa engkau berikan pada pasanganmu, yang engkau tiada usah mengeluarkan biaya apa pun, kecuali kerelaan dan ketulusan hatimu. Engkau dapat memberikan senyummu pada waktu yang tepat. Senyuman yang indah. Senyuman yang berasal dari hati. Senyuman yang memperindah suasana.

Demikianlah, tersenyumlah pada pasanganmu dengan senyuman yang terbaik dan terindah.*

Post a Comment

Arsip