LC9gBUg7QN0V3hwrLd8lmNtvyApY7ArMY1rVEPEw

7 Cara Agar Tetap Romantis Saat Menjalani LDR (Long Distance Relationship)

fajarilmu.com - Jika engkau berada dalam hubungan pernikahan jarak jauh dengan pasanganmu, engkau harus tetap menjaga agar kehidupan cintamu tetap menyala. Untuk itu diperlukan berbagai upaya, salah satunya adalah dengan menjaga romantisme sebagai pasangan suami istri (pasutri).

Bagaimana cara menjaga romantisme dalam hubungan jarak jauh? Berikut ini beberapa tips yang dapat menjadi ide bagi dirimu untuk mencurahkan rasa cinta kepada pasangan hatimu.

1. Ucapkan kata cinta tulus

Ucapan cinta dan sayang tak pelak menjadi hal yang harus disampaikan kepada pasangan. Saat engkau menelpon pasanganmu, tunjukkan bahwa engkau benar-benar mencintainya. Sampaikanlah kata-kata yang mesra dan romantis, dan nyatakan hal tersebut dari hati yang terdalam. Hal tersebut akan menguatkan ikatan cinta di antara dirimu dengan dirinya meski kalian di tempat yang terpisah.

2. Beri perhatian lewat media sosial

Media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Twitter menjadikan kehidupan lebih mudah bagi pasangan yang sedang berjauhan. Saat dirimu tengah berada di tempat yang jauh, engkau dapat tetap mengikuti kegiatan yang dilakukan pasanganmu melalui linimasa (timeline) atau status media sosial dimana dia aktif dalam membuat postingan.

Salah satu hal sederhana namun romantis adalah memberikan tanda like pada status yang dia posting di media sosial. Hal tersebut kelihatan sepele namun menunjukkan bagaimana perhatian dirimu padanya.

3. Kirim hadiah melalui pos atau online shop

Meski engkau jarang bertemu dengan pasanganmu, bukan berarti engkau tak perlu memberikan hadiah pada dirinya. Kirimkanlah sesuatu yang menyenangkan hatinya. Atau bisa juga engkau membeli barang via online shop yang ditujukan pada dirinya.

4. Kirim surat tertulis

Surat tertulis adalah cara kuno yang menyenangkan untuk dikirimkan kepada pasangan. Dalam menulis surat dengan tulisan, goresan pena akan menunjukkan betapa dalamnya rasa cintamu padanya. Dengan menulis surat cinta dengan tulisan tangan, engkau akan mengejutkan dirinya. Apabila segala pesan melalui media elektronik akan tersimpan di alat elektronik, surat yang engkau kirim padanya mungkin akan disimpan secara istimewa dan menjadi kenangan yang berharga yang dia baca saat dirinya merindukan dirimu. Untuk itu, tulislah sebuah surat yang istimewa untuk dirinya berisi betapa dalam rasa cintamu kepada dirinya.

5. Pujilah aktivitas pasanganmu

Setiap orang butuh akan pujian karena memang sifat dasar manusia adalah ingin dipuji. Untuk itu, cobalah untuk mengetahui aktivitas pasanganmu, baik secara langsung melalui dirinya atau melalui media sosialnya. Lalu, pujilah atas pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan oleh pasanganmu meski pencapaian tersebut sederhana. Sebuah contoh, pasanganmu suka berkebun. Dia menanam bunga dan bunganya mekar. Maka pujilah bunga tersebut yang mekarnya adalah disebabkan perawatan yang intensif oleh pasanganmu.

6. Pasang fotomu bersama pasangan di media sosial

Tunjukkanlah kedekatan dengan pasangan dengan cara memasang aneka foto saat kalian bersama (tentunya foto yang sopan dan layak menjadi konsumsi publik). Terpampangnya foto dirinya saat bersama denganmu di media sosial menunjukkan bahwa dirimu bangga akan ikatan pernikahan yang telah berjalan.

7. Kunjungilah pasanganmu

Tiada yang lebih indah dari perjumpaan secara fisik di dunia nyata, bukan hanya di dunia maya. Untuk itu, terpisahnya jarak harus disikapi dengan adanya pertemuan manakala ada kesempatan yang memungkinkan.

Rencanakan pertemuan pada waktu yang luang, entah dirimu yang mengunjunginya atau dia yang mengunjungimu. Saat itu, tumpahkanlah rasa cinta dan rindumu kepada dirinya dan manfaatkan waktu bersama untuk melakukan hal-hal yang dapat menambah kuatnya ikatan cinta di antara dirimu dengan dirinya.

Menjaga Romantisme Long Distance Marriage (LDM)

Disclaimer: Artikel ini berasal dari berbagai sumber dan bukan merupakan panduan dari profesional. Perlakukan artikel ini sebagai informasi yang memperkaya terhadap suatu topik yang dibahas.

Post a Comment

Arsip